Search Artikel

STARTbyFINISH.COM- Bagaimana kita memaksimalkan feature yang ada pada Windows 7, sehingga memungkin kita untuk tidak memerlukan software tambahan lagi untuk menghemat baterai Laptop. Ada beberap feature pada Windows 7 yang memerlukan sentuhan kita dengan melakukan penyetingan demi ketahanan baterai Laptop. Merawat baterai laptop atau notebook sangat penting untuk kita perhatikan. Meskipun Litium Ion keluar tebaru memungkinkan kita untuk mengisi ulang dan membiarkannya terkuras sampai tak ada tenaga sama sekali dan melakukan pengisian ulang itu harus kita lakukan secara berkala sesuai penggunaan laptop.
Tapi ada baiknya kalau baterai kita sudah cepat sekali habis..pada hal kita sudah melakukan pengisian ulang dengan maksimal ,saran saya carikan  penggantinya segera, membiarkan baterai yang sudah jebol akan membuat Laptop kita cepat rusak karena supplay power dari baterai kurang maksimal.
Disini aku coba membagikan Tips siapa tau bisa membantu khususnya bagi yang menggunakan OS berbasi Windows 7.
1). Biasanya sisa baterai kita di tandai dengan petunjik Ikon di daerah notifikasi Windows & system tray pada    windows yang versi lama. Disini kia dapat mengetahui  berapa lama waktunya lagi baterai yang terisa 
2). Sewaktu kita mengklik di ikon baterai, kita akan melihat menu option,. disini kita akan membahas tentang Windows Mobility Center. Pilih " Power Options" disini terdapat option yang memungkin kan kita untuk menonaktifkan atau mengaktifkan icon di area natifikasi.
3.). Pada Jendela Power Options kita akan disuguhkan pilihan untuk menyeting tentang bagaimana sebuah Laptop atau Notebook megkonsumsi daya. Kita dapat melakukan penghematan daya dan memperoleh tenaga ekstra, klik di " Change Plan Setting" yang terletak disebelah label.
4). Change Plan Setting menawarkan pemakaian daya dengan lebih irit, diplay monitor akan mati dengan sendirnya dalam jangka waktu tertentu, Notebook atau Laptop akan masuka dalam kondisi mati suri atau sleep setelah kita tidak gunakan selang 10 menit, ini cukup berguna bila kita berada ditempat yang sumber Power dari PLN jauh atau sedang tour ke Puncak Gunung.
5). Bebas memilih plan mana saja yang sesuai dengan Laptop kamu karena setiap Laptop tampilannya berbeda. sesuai Pruduct dari mana dan Merek
6).Dalam sebuah Opsi lain" Change Advance Power Setting" kita dapat menyeting daya yang biasanya dikelola oleh windows seperti misalnya berapa lama kita menggunakannya dan Hardisk harus kita istirahatkan, pilihan ini biasanya pengaruh pada performa. Selain beberapa yang kita bahas, kita juga dapat menggunakan "Windows Mobility Center" untuk men-nonaktifkan feature Wireless. Jika WiFi kita tidak gunakan ada baiknya kita matikan untuk menghemat daya baterai. Display pada Laptop atau NoteBook tergolong rakus daya kurang lebih 40% daya dipakai dalam sekali pemakaian, maka lebih lebih baik redupkan layar dengan memakai Shortcut keyboard.


Enhanced by Zemanta
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :

0 komentar:

 
STARTbyFINISH ™ © 2015. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top